Mengatasi Error Saat Membuat Blog Di Blogger

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhR6IqcW6GGmO4b4LGi6ZdmI4LV_qbsf6oiv4BRBdtp_U5dppFZWIcD-0eIZMGZHzaI9ivUT9zZ7m7PwEZej6j1gMZSj5PmnLjDUgr9VgMQ8UmeQ712N0-6G-Ui807xxoPfovC9-m9QG0c/s1600/Buat+Blog+3.jpg

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLa6A59Oy_6it4AiqQZW8D6MtcxGacwRnsQDAx5KGEk6yjmlXyDuH_L2LGjL_-xLtquSKkAaC30NrW6-y3fAJrzOE8BTuBlS8gDf-lxmlhTn3JTFAYN-q4s5SJsqVuWsDLZZ2fwcJkQME/s1600/11.jpg


Cara mengatasi halaman yang anda minta tidak valid membuat blog, mengatasi page your requested is invalid di blog, mengatasi error saat membuat blog, cara mengatasi halaman yang anda minta tidak valid, cara membuat blog.

Mungkin agan-agan sekalian pernah membuat blog baru dan mendapati bukannya terbentuk blog baru malah muncul komentar error di browser seperti ini "The page You requested is  invalid." atau kadang dalam bahasa Indonesia "Blog halaman yang Anda Minta tidak valid.". Bagi agan semua yang baru di Blog dan munkin agak newbie tentu sangat bingung.. Ya nggak???
 
Trus cara mengatasinya gimana?

Nah ini adalah cara sederhana yang sudah berhasil dicoba:

     1. Buat Alamat Blog baru dengan kata-kata yang diulang-ulang (huruf kecil semua tentunya), pada gambar di bawa ini sy kasi lingkaran merah dan angka 1, sambil Kalian pastikan pada lingkaran no.2 muncul tanda ceklis.
     2. Untuk Judul-nya bebas karna nanti bisa diganti. untuk Alamat juga nanti bisa diganti, pada tahap 2 ini tujuan kita untuk memancing google agar menawarkan kita metode Verifikasi SMS.




  1. Klik tombol Buat Blog (lingkaran no.3 gambar di atas)
  2. Pada tahap ini Kalian akan dihadapkan pada proses Verifikasi SMS, sayang sekali saya ga bisa capture gambarnya karna pas pada tahap 3 saya dah langsung berhasil sehingga ga ditanya untuk verifikasi SMS. Tujuan verifikasi SMS adalah supaya pihak google yakin yg sedang bikin blog baru ini manusia, bukan robot atau aplikasi otomatis yg kerjanya spamming. sebelum bikin artikel ini saya udah ngalamin proses verifikasi itu, jadi selanjutnya saya udah dianggap manusia kali yee haha. Jadi saya bisa bebas bikin blog berapa aja dengan satu account gmail.
  3. Kalo Kalian dihadapkan dengan proses verifikasi, ucapkanlah Alhamdulillaah hehe, karna dikit lg udah berhasil. Kalian tinggal masukin nomer HP Kalian dan jangan lupa pilih negara atau location (kalo ga salah) supaya google ga salah ngirim SMSnya.
  4. Setelah Google ngirim SMS yg berisi Kode Verifikasi ke HP Kalian, masukkin tuh kode ke layar pendaftaran blog Kalian, Kalo tahap ini udah ok maka Kalian sudah dianggap manusia dan akan dihadapkan kembali pada tampilan seperti gambar di tahap 1, atau kadang langsung ke tahap 2. Yaudah tinggal ganti deh tu Judul Blog dan Alamat Blog dengan yg sesuatu yg emang udah Kalian rencanain.
  5. Selesai.

Selamat mencoba...

 

No comments:

Post a Comment